Tips Agar Si Kecil Menjadi Cerdas


Tips Agar Si Kecil Menjadi Cerdas
Tips Agar Si Kecil Menjadi Cerdas

DOKTERANAK.WEB.ID -Mengasuh dan membesarkan si kecil bukanlah pekerjaan yang mudah. Pengalaman dan pelajaran yang diterima si kecil sangat menentukan perkembangan emosi dan intelektualnya. Orang tua mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal ini. Dan berikut ini infoibudananak akan menyajikan yang bisa membuat si kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini.

Makanan Sehat


Pastikan Anda selalu memberikan makanan sehat bagi si kecil. Selain itu, hindari juga memberikan makanan cepat saji, seperti makanan kaleng. Untuk itu, ada baiknya jika Anda menyediakan makanan sehat dan segar bagi si kecil.

Aktivitas Fisik

 

Hindari membiarkan si kecil hanya berdiam diri saja. Ada baiknya jika Anda membiarkan dia bergerak aktif. Tubuh yang sehat sangat menentukan tumbuh kembang psikologi si kecil.

Rasa Ingin Tahu

Si kecil mempunyai rasa ingin tahu yang cukup tinggi. Bagi Anda yang ingin membuat si kecil menjadi lebih pintar, maka Anda harus menjawab pertanyaan yang dia lontarkan.

Kehidupan Sosial

Ini adalah hal yang paling utama. Anak akan selalu belajar dari lingkungannya. Maka dari itu, biarkan mereka untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya demi mendapatkan pelajaran penting.

Hindari Hukuman Fisik

Jika si kecil melakukan kesalahan, jangan pernah memberikan hukuman fisik. Karena hukuman fisik bisa membuat menghambat pengetahuan mereka. Alangkah lebih baik jika Anda memberikan saran yang baik.

JANGAN LEWATKAN