Amankah, Ibu Menyusui Saat Sedang Flu?


Amankah, Ibu Menyusui Saat Sedang Flu
Amankah, Ibu Menyusui Saat Sedang Flu

DOKTERANAK.WEB.ID – Sebagai ibu tentu Anda akan mengalami berbagai masalah saat menyusui si kecil. Salah satu adalah gangguan kesehatan seperti flu. Namun, apakah aman menyusui si kecil saat flu? Seorang ibu pasti merasa khawatir jika penyakitnya tersebut akan mempengaruhi si kecil. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Menyusui bermanfaat untuk mensuplai nutrisi pada si kecil agar dia tumbuh dan mengembangkan sistem kekebalan tubuhnya. ASI kaya akan vitamin dan mineral yang diperlukan si kecil. Selain itu, kandungan antibodinya juga dapat mengatasi semua penyakit yang bisa menyerang saja si kecil.


Menurut Dr. Rita Bakhsi, ahli ginekologis bahwa ibu yang menyusui tidak ada ASI yang bisa diserang oleh bakteri. Jadi tidak ada alasan si ibu untuk tidak menyusui si kecil meskipun sedang sakit. Antibodi pada ASI bisa mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan sistem imun si kecil.

Jika Anda sedang flu, maka segera konsultasikan ke dokter. Jenis obat apa yang tepat untuk ibu menyusui. Hal ini dikarenakan obat yang dikonsumsi berpengaruh pada ASI. Memang ada beberapa obat yang khusus bagi ibu menyusui. Disarankan agar Anda jangan pernah berhenti untuk menyusui meskipun sedang sakit.

 

JANGAN LEWATKAN