Konsumsi Susu Ibu Menyusui yang Tepat


Konsumsi Susu Ibu Menyusui yang TepatDengan memilih susu bagi ibu menyusui sangatlah penting, dan harus lebih selektif sehingga betul-betul diperoleh kegunaan yang maksimal. Bahkan ada beberapa macam atau merk susu ibu menyusui yang telah mengandung bahan yang akan mengakibatkan terjadinya alergi.

Hal tersebut tentu akan membuat ibu menyusui akan merasa tidak nyaman dan aktifitasnya terganggu. Bahkan kemungkinan juga bayi Anda akan merasakan gejala alergi seperti yang Anda rasakan.


Saat susu yang digunakan Ibu dalam menyusui diketahui didalamnya terdapat kandungan yang tidak jelas juga akan menyebabkan kesehatan Ibu akan sangat terganggu. Sehingga jika ingin memilih susu yang terbaik bagi ibu menyusui, pastikan Anda harus memperhatikan beberapa bahan yang wajib terkandung di dalam susu tersebut, yang diantaranya adalah sebagai berikut:

Untuk memilih susu sebaiknya dalam menyusui sebaiknya harus mengandung protein didalamnya, sebab sangat perlu untuk memberikan sumber energi untuk Ibu. Zat protein berguna untuk memperoleh produksi ASI, sehingga bayi Anda akan terhindar dari kekurangan ASI.

 

Susu Ibu menyusui harus mengandung Asam Folat, sebab ibu menyusui harus selalu mencukupi kandungan nutrisi yang ada dalam ASI yang telah mereka miliki. Asam Folat menjadi salah satu zat yang berfungsi sangat penting dalam pertumbuhan pada sistem tubuh dan otak bayi. Sehingga jangan kwatir untuk minum susu ibu menyusui yang telah mengandung asam folat.

Susu Ibu menyusui harus mengandung AA dan DHA. Dalam kandungan bahan tersebut sangat penting untuk dikonsumsi sebab akan sangat membantu dalam menimbulkan kecerdasan pada bayi Anda.

Dengan memilih dan meminum susu yang tepat bagi ibu menyusui akan meningkatkan kualitas ASI yang dihasilkan. Dan untuk memperoleh hasil yang maksimal, Ibu menyusui harus secara rutin untuk mengkonsumsi susu ibu menyusui yang telah mengandung vitamin dan mineral yang penting bagi tubuhnya. Sehingga, kedepannya gizi Ibu menyusui dan buah hati bisa terpenuhi dengan baik.

Tetapi Anda harus selalu mengetahui bahwa susu Ibu menyusui hanya sebagai pelengkap saja, sebab vitamin, gizi dan nutrisi yang terbaik tentu diperoleh dari makanan yang sehat, misalnya sayuran, buah, ikan dan daging.

JANGAN LEWATKAN