Cara Atasi Stres Selama Kehamilan


Cara Atasi Stres Selama KehamilanSelama kehamilan wanita akan mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah stres. Perlu Anda ketahui bahwa stres merupakan hal yang harus dihindari oleh wanita hamil. Selain itu, stres juga bisa mempengaruhi perkembangan janin Anda.

Bahkan beberapa ahli kandungan mengatakan, saat mengalami stres maka secara otomatis tekanan darah dan denyut jantung wanita hamil akan meningkat. Jika tekanan darah dan denyut jantung mengalami peningkatan, maka si bayi dalam rahim akan tertekan. Namun, Anda jangan khawatir, dilansir dari beberapa sumber kesehatan, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi stres ini.


Perbanyak Tersenyum

Senyum adalah obat yang paling ampuh untuk mengatasi stres. Jadi, Anda harus perbanyak tersenyum sehingga Anda akan menjalai hidup yang lebih bahagia dan janin dalam kandungan juga ikut sehat.

 

Lakukan Yoga

Yoga adalah salah satu olahraga yang paling mudah. Yoga ini bisa membuat tubuh dan pikiran seseorang menjadi lebih rileks.

Luangkan Waktu Bersama Teman

Saat hamil, sebaiknya Anda luangkan waktu sedikit bersama teman. Bercerita tentang masa-masa sekolah dulu dan disertai dengan canda gurau akan mengurangi stres Anda.

Baca Buku

Membaca buku juga bisa membuat seseorang melupakan masalah yang membuat Anda stres. Jadi cobalah membaca buku yang membahas kehamilan, selain bisa mengatasi stres, tentunya Anda juga akan mendapatkan pengetahuan.

Kencan Dengan Suami

Meluangkan waktu untuk berkencan dengan suami tercinta bisa mengatasi stres Anda.

Pergi Berbelanja

Berbelanja kebutuhan bayi akan membuat suasana hati Anda menjadi senang. Selain itu, Anda bisa olahraga seperti berjalan kaki saat berkeliling mall.

Menikmati Masa Ngidam

Menikmati masa ngidam saat hamil bisa mengatasi stres yang Anda alami. Namun, hindari mengkonsumsi makanan yang menjadi pantangan ibu hamil.

Pijat

Anda bisa mengunjugi tempat pemijatan agar bisa meredakan stres Anda. Tidak hanya tubuh yang sehat, tapi pikiran juga bisa menjadi rileks.

Olahraga

Olahraga seperti berenang saat hamil adalah cara terbaik untuk mendapatkan energi positif. Selain itu, stres Anda juga akan hilang.

JANGAN LEWATKAN