Cara Merawat dan Mengatasi Lendir Pada Hidung Bayi


Cara Merawat dan Mengatasi Lendir Pada Hidung BayiSeringkali kita melihat ada beberapa bayi kesulitan dalam bernafas. Hal ini disebabkan karena adanya lendir yang berlebih di dalam hidung bayi tersebut.

Berhubung dengan adanya kondisi tersebut, maka DokterAnak.net akan memberikan cara untuk merawat dan mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan:


  • Gunakan jenis pembersih cottun bad, kemudian anda dapat membersihkan bagian luar lubang hidung bayi. Hal penting yang harus selalu anda ingat yaitu jangan memasukkan cottun bad terlalu dalam kedalam hidung bayi.
  • Membersihkan dengan arah dan gerakan memutar dari kiri ke kanan secara perlahan dan bertahap. Jangan terlalu cepat dan kasar, karena ini dapat mengakibatkan rasa sakit.
  • Apa bila terdapat kotoran, maka disarankan untuk mengeluarkan kotoran tersebut dengan menggunakan cottun bad secara perlahan agar hidung bayi tidak terasa sakit.
  • Hindari mamakai kain yang kasar ketika sedang mengeluarkan kotoran pada hidung bayi apalagi sampai anda menggunakan jari dan kuku yang bisa melukai hidung bayi.
  • Jangan sering membiasakan diri untuk menghisap kedua lubang hidung bayi secara bersamaan, karena hal ini bisa mengakibatkan lendir pada hidung naik ke bagian telinga tengahyang bisa menimbulkan adanya infeksi.

JANGAN LEWATKAN