3 Jenis Makanan Pantangan Bagi Anak Penderita Tipus


3 Jenis Makanan Pantangan Bagi Anak Penderita TipusCara menyembuhkan penyakit tipus pada anak secara total tentu tidak semudah yang Anda fikirkan. Anda sangat membutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra dalam melakukannya.

Selain dengan melakukan berbagai macam pengobatan baik secara medis maupun tradisional, ada beberapa hal yang juga harus Anda perhatikan. Salah satu diantaranya adalah masalah makanan.


Bagi anak yang menderita tipus memang tidak boleh sembarangan untuk mengkonsumsi makanan, sebab kondisi pada sistem pencernaannya sedang mengalami gangguan.

Diketahui ada beberapa macam makanan dan minuman yang menjadi pantangan anak penderita tipus, diantaranya adalah makanan yang pedas, berlemak, dan minuman berkafein serta bersoda.

 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada 3 makanan dan minuman pantangan bagi anak penderita tipus, diantaranya:

Makanan Pedas

Makanan yang rasanya pedas akan mengakibatkan rasa panas pada sistem saluran pencernaan. Nah kondisi seperti inilah tentu sangat mempengaruhi luka pada daerah usus yang diakibatkan oleh bakteri salmonella typhi. Kondisi yang semakin parah ini tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan terjadinya pembengkakan pada daerah luka, atau bahkan pada pendarahan.

Makanan Berlemak

Anda perlu ketahui bahwa makanan yang mempunyai kadar lemak yang tinggi sangat susah untuk dicerna oleh sistem pencernaan sehingga diperlukan tenaga ekstra dalam mencernanya. Padahal saat anak penderita tipus kondisi saluran pencernaanya sedang mengalami masalah. Dengan demikian saat saluran yang sedang tidak dalam keadaan bagus ini dipaksa untuk bekerja ekstra, bukan hal mustahil justru akan semakin memperparah kondisinya.

Minuman Bercafeein dan Bersoda

Dari kedua macam minuman ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan kadar asam lambung dalam perut anak. Bisa dibayangkan saat usus yang terluka kemudian akan terkena zat asam dengan kadar yang tinggi. Tentu keadaan lukanya akan semakin parah. Hal seperti ini tentu akan membuat penyakitnya menjadi semakin parah dan sangat susah utnuk disembuhkan.

JANGAN LEWATKAN